SHARE

Jakarta, 19 September 2019,– Segenap prajurit dan PNS Koarmada I memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Masjid Bahrul Ulum, Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara. Kamis (19/9). Acara tersebut dihadiri Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kaskoarmada I, para Pejabat Utama Koarmada I serta Ketua dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Amada I.

Pangkoarmada I dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Hijriyah yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya mengandung makna penting bagi umat islam dalam memperkokoh landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sekaligus menggugah dan mengingatkan tentang makna kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi berbagai permasalahan kehidupan. Sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam beserta para sahabatnya dan kaum muhajirin.

Sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu: “Jadikanlah Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/ 2019 M, Sebagai Momentum Peningkatan Iman, Taqwa Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”, maka bagi prajurit TNI Angkatan Laut serta keluarga besar Koarmada I, peringatan tahun baru islam ini harus dimaknai sebagai penanaman dan pemantapan kejuangan serta peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Subkhanahu Wa Ta’ala, yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada I mengajak kepada seluruh keluarga besar Koarmada I, agar menghayati serta melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, sehingga dapat memperkokoh pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

Sementara itu, Ustadz Syeikh Muhammad Fikri Thoorik yang diundang sebagai penceramah dalam peringatan ini menyampaikan ceramah/tausiyah mengenai hikmah Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah. Serta mengingatkan kepada keluarga besar Koarmada I, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta selalu mengikuti perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Rosul-Nya.