SHARE

Jakarta, Kami melihat sudah beberapa hari ini tidak ada tanggapan dari pemerintah khususnya Bawaslu dan KPU dengan adanya dugaan kecurangan didepan mata. Jadi kami bersama sama teman teman sekarang ini membentuk Perempuan Indonesia Bergerak (PIB). Kami mengharapkan bukan hanya di Jakarta tapi bergerak seluruh Indonesia kata Ketua Umum PIB Monica Armi Soraya di Jakarta Selatan, Minggu (12/5/19).

Monica menegaskan PIB akan turum ke jalan membuat aksi damai. Tuntutan kita satu tolak dugaan pemilu curang. Kita akan kawal demo dan kita ingin ada keadilan di Indonesia. Gerakan perempuan Indonesia bergerak dalam waktu cepat beberapa hari kedepan akan ada aksi dari kami. Untuk tanggal, Jam dan tempat akan disampaikan nanti.

Kami yang tergabung disini betul-betul perempuan ingin minta keadilan akan apa yang sudah dilakukan pemerintah yang kami rasakan sangat zolim selama ini.
Kami semua ini tergabung dari perempuan-perempuan yang siap bergerak. Perempuan militan yang bergerak dan menjamur ke seluruh wilayah Indonesia ungkap Monica.

Aksi diawali dari Jakarta , dan kita berharap perempuan-perempuan di wilayah serentak akan turun sesuai dengan hari yang kita tentukan. Bukan hanya bukti-bukti tapi banyak sekali kasus seperti dengan kematian-kematian yang tidak wajar yang sedang kami tuntut selama ini dan itu keluar dari hati nurani perempuan.

Kami tidak ingin lagi banyak janda-janda yang akan ada dan munculnya anak yatim, anak piatu dan banyak perempuan jadi korban. Aksi kami betul-betul tidak ada paksaan dan betul-betul keluar dari hati nurani untuk minta keadilan kepada pemerintah sebut Monica.

Mengharapkan dan menghimbau kepada pemerintah segera memberikan perhatian khususnya kepada kami Perempuan Indonesia Bergerak. Dengarlah kami, dengarlah perempuan yang mewakili dari semua wilayah karena Insha Allah semua wilayah hadir. Karena kami sangat concern dengan apa yang terjadi yang sudah disebutkan tadi.

Di Bawaslu kemarin jelas lima orang teman kami adalah korban akibat racun yang dihirupnya dan dimakannya
dan sekarang sudah pulang. ltu menjadi tanggung jawab kami dan kami serempak menanyakan bagaimana bisa terjadi di negara Indonesia yang berkebudayaan dan jelas punya Pancasila dimana kita membanggakannya. Dimana semua hak semua bangsa mendapatkan hak yang sama tetapi kita menjadi terpecah belah dengan adanya hal sepele mungkin dan pemilu kali ini yang kami pikir sangat luar biasa seperti bukan pemilu.

Kami mak mak terangkat untuk ikut ada apa dengan indonesia. Bagaimana Ibu pertiwi tidak menangis melihat kejadian seperti ini. itu aja awal dasar, kami tidak ada paksaan, tidak ada titipan tidak ada apapun dan kami bergerak sendiri dengan biaya sndiri.

Kami perempuan Indonesia bergerak tidak aneh aneh, ini hati nurani kami semua yang bergerak panggilan jiwa karena melihat semua kondisi negeri saat ini dan kami tidak anarkis kami aksi damai kami menyuarakan betul-betul suara dari hati nurani kami tolong dicatat ini bukan aksi brutal aksi damai perempuan Indonesia bergerak.

Kami ingin aksi ini betul betul tulus iklas dan menggerakkan hati nurani para pejabat pemerintah agar mau mengakui hasil pemilu yang benar dan bersih tanpa ada kecurangan sedikitpun ujar
Koordinator acara Dewi Heriati.

Kalau kita melihat you tube seekor ikan paus, ikan hiu terdampar di pantai orang akan mencari penyebabnya kenapa dia mati dunia akan melihat kenapa ikan hiu atau ikan paus terdampar kenapa dia bisa mati kata koordinator media Maya Amhar.

Sekarang hampir 600 orang petugas pemilu meninggal dan pemerintah diam dan kami ini betul-betul merasa lebih hina kenapa binatng aja kita peduli kenapa hampir 600 orang meninggal kita diam dan membisu dan Kami malu pada generasi penerus bangsa jika kami hanya diam. Kami harus bergerak dan mengatakan kepada dunia bahwa kami peduli kematian dan kami menuntut pemerintah peduli jelas Maya.

Kepada teman-teman siapapun menerima makanan, photo agar kalau misal terjadi keracunan kita punya jejak digital bahwa orang ini yang memberi makanan itu salah satunya. Kepada yang mau demo setidak tidaknya membawa air minum ukuran dan kecil dan kurma jika ada sesuatu kita curiga waktunya buka puasa kita bisa makan dari apa yang kita bawa pungkas Maya.(rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here