SHARE

Jakarta, Maklumat Bravo -5 Pusat dimaksudkan untuk memberi pencerahan dan instruksi kepada semua jajaran Bravo-S pendukung Bapak Jokowi-Ma’fuf Amin di manapun berada, tentang situasi nasional
terkait dengan Pemilu Presiden yang pemungutan suaranya baru saja berlangsung pada tgl 17 April 2019 disaampaikan Ketua Brabo 5 Pusat Jendral (Purn) Fachrul Razi di Jakarta, Selasa (23/4/19) dengan penjelasan sbb:

1. Tidak perlu khawatir sedikitpun dengan isu dan pernyataan yang seolah-olah akan mengecilkan angka perolehan suara Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin secara signifikan, karena itu memang tidak mungkin dapat dilakukan.

2. Semua Quick Count yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang kredibel, bukan yang abaI-abal, telah menunjukkan keunggulan pasangan Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar Iebih kurang 10%, maka diotak-atik bagaimanapun Jokowi-Ma’ruf Amin akan tetap unggul sekitar 10% itu.

3. Quick Count bukan survei yang didasarkan pada asumsi yang hasilnya bisa meleset jauh. Quick Count adalah hitung secara cepat dengan metoda ilmiah yang dilakukan berdasarkan data riil dari lapangan. Karenanya peluang kesalahannya sangat kecil sekitar 0,1 s/d 0,2 %, tidak pernah Iebih besar dari itu. Ratusan kali Quick Count yang dilakukan berbagai lembaga kredibel di Indonesia, baik saat Pilkada maupun Pemilu Nasional, tidak pernah melesetjauh dari itu, karenanya tidak usah khawatir sedikitpun dengan pernyataan-pernyataan yang menyesatkan dan menakut-nakuti.

4. Yang perlu dilakukan pada saat ini adalah terus meningkatkan kewaspadaan serta ikut mengamankan perhitungan suara yang sudah unggul, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

5. Bapak Prabowo sudah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan suara, dan itu adalah keputusan yang sangat baik. Karena Bapak Jokowi juga telah menginstruksikan hal yang sama, maka hasilnya pasti tidak akan terbantahkan lagi, telah memenuhi aspek kebenaran dan kejujuran, untuk itu tidak sepantasnya lagi adanya gugatmenggugat setelah terbitnya keputusan final KPU; dalam hal ini kedua pihak terkait sudah sama-sama mengawasi proses perhitungannya.

6. Demikian pula tentang isu-isu meretas server data komputer KPU, juga tidak perlu dikhawatirkan, karena server data komputer KPU punya sistem pengamanan berlapis yang tidak bisa diretas.

7. Tentang adanya pernyataan untuk melakukan gerakan people power untuk menekan KPU; seluruh jajaran Bravo-S dan Pendukung Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin tidak perlu merasa takut sedikitpun, tapi juga jangan terpancing untuk melakukan gerakan tandingan. Percayakan aparat keamanan untuk mengatasinya.

8. Bravo-S tidak berprasangka bahwa Bapak Prabowo sebagai penggerak people power karena seperti dikatakannya berkali-kali, ia tetap patriot. Seorang patriot pasti tidak akan merusak negaranya sendiri. Sangat mungkin ajakan people power itu muncul dari pihak ketiga, penumpang gelap dalam Pemilu Presiden tahun 2019 yang membawa idealisme radikal merusak NKRI. Beberapa tokoh provokatornya sudah menjual bualan di WA-WA bahwa mereka tidak butuh Prabowo, yang dibutuhkannya hanyalah menegakkan idealismenya sendiri. Provokator perusak bangsa sudah sepantasnya untuk dicomot awa|
oleh aparat keamanan, bila nantinya terbukti sah menggerakkan/menghasut kerusuhan.

9. Para anggota Pemuda Bravo-S dan seluruh organisasi pemuda yang betganung di Bravo 5 dimanapun berada; saya ingatkan agar benar-benar menahan diri. Kalian memang sangat militan, tapi bukan militan untuk berbenturan fisik dengan sesame komponen bangsa. Kalian militan yang konstruktif, bukan destrukt’lf, bantu aparat keamanan untuk mengamankan situasi.

10. Sekali lagi, tidak perlu khawatir dan takut terhadap isu dan pernyataan yang akan merusak atau membalikkan hasiI Pemilu; karena mustahil dapat dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here