SHARE

Depok, Puji syukur bagi nama Tuhan buat kemeriahan kegitan futsal Yanes CupII. ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kita. Khususnya kalangan mahasiswa mahasiswi dan juga kalangan intelektual yang ada di Jakarta khususnya anak-anak Papua yg ada di Jakarta kata Anggota DPD/ MPR RI Yanes Murib di Depok, Minggu (17/2/19).

Yanes menambahkan Turnamen Futsal Yanes CupII berlangsung di Depok dari tanggal 16-17 Pebruari 2019. Kegiatan turnament Yanes Cup II dimulai dari gagasan adik-adik mahasiswa mahasiswi Papua dari se Jawa Bali. Mahasiswa Mahasiswi Papua yang ada di se jawa bali merasa bahww kami ini punya ikatan-ikatwn mahasiswa tapi kita tidak bisa bersatu.

Kita punya organisasi hanya membawa kepntingan masing-maaing Kabupaten tapi untuk mempetsatukannya susah untuk lintas Kabuoaten di Provinsi Papua ini.
Gagwasan itu mereka dorong ke saya.
Akhirnya saya melihat ini suatu ide yang bagus akhirnya saya minta adik-adik buat panitia kegiatannya.

Dengan melibatkan mahasiswa mahasiswi yang ada di semua kampus yg mereka kuliah disitu untuk bergabung dalam kepanitiaan. Tahun 2017 diadakan yanes cup I. Karena hasil dari kegiatan itu sangat positif dan antusias. Bahkan mereka selama ini merasa kurang baik dan kurang kenal tapi setelah kegiatan ini punya saudara banyak.

Dan mereka pingin kegiatan ini ada lagi kelanjutannya. Ada yang minta dari surabaya minta diadakan disana, dari makasar minta diadakan disana. Tapi akhirnya Yanes CupII diputuskan diselenggarakan di Jakarta dan hasilnya sangat luar biasa antusias adik-adik mahasiswa mahasiswi pungkas Yanes.

Yanes CupII diambil dari nama Yanes Murib. Yanes Murib, M.M. lahir di Paniai, tanggal 9 September 1984. Yanes merupakan anggota DPD RI mewakili Provinsi Papua yang berhasil mendapatkan 259.444 suara. Sebelum menjadi anggota DPD RI, Lulusan S-2 Universitas Surapati Jakarta merupakan Ketua BPH-IPMAPUJA Jakarta, tahun 2006-2009 , Staf Ahli Anggota DPD RI, Jakarta tahun 2010-2012 dan Asisten Anggota DPD RI, Jakarta tahun 2009-2010 .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here