SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, Membacakan sambutan Wakil Gubernur, Anas mengatakan, mal merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari semua lapisan dalam acara peresmian Kampung Ramadan Bazis DKI Jakarta di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Tambora, Jumat (18/5) sore. Mal diharapkan dapat mewadahi sosialidsasi kebaikan dan edukasi bagi masyarakat.

Selain itu zakat akan disalurkan untuk membantu kaum dhuafa dan korban kebakaran Krukut, Wujud nyata dalam menjaring ZIS dari pengunjung mal

Kampung Ramadhan 2018 bertema menciptakan kebersamaan dan kepedulian sesama umat sebagai cara untuk sosialisasi gerakan bazar zakat dan amal sosial. Tujuannya sendiri untuk menumbuhkan nilai-nilai toleransi terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan.

Wagub DKI Jakarta menambahkan, Pemprov DKI melalui Bazis dengan program Jakarta sadar zakat, berupaya melakukan edukasi dan sosialisasi nyata mengajak masyarakat untuk peduli sesama. Peresmian mal sadar zakat kedua di mal ini. Hari ini telah dilakukan wujud nyata dalam menjaring ZIS dari pengunjung mal,” ujar Anas.

Kegiatan sore ini yang dilaksanakan sebulan ke depan merupakan wujud nyata. Warga diajak berlomba dalam beribadah, beramal soleh dan terus meningkatkan kepedulian pada sesama,” tuturnya.

Kepala Bazis DKI Jakarta, Zahrul Wildan menambahkan, kegiatan acara peresmian Kampung Ramadan Bazis DKI Jakarta di salah satu Mal Kawasan Tambora merupakan bentuk sinergitas membangun umat melalui jalur zakat, infaq, sedekah dan amal sosial. Tujuannya sendiri untuk menumbuhkan nilai-nilai toleransi terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan.

Melalui syiar Ramadan, kita ingin bersama membina masyarakat menuju insan yang sejahtera baik lahir maupun batin,” tandasnya.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here