SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Rumah Kebangkitan Indonesia bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia DPP DKI Jakarta menggelar acara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2018 & Hari Ulang Tahun Ke 56 Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia IARMI DPP DKI Jakarta dengan tema ” Bangkit, Bergerak, Berubah atau Punah di Gedung TMPN Kalibata Jakarta, Minggu (20/5/18).

“Terhadap terorisme, kami sebagai organisasi belanegara mendukung langkah pemerintah dalam membentuk Komando Operasi Pasukan Khusus Gabungan (Koopsusgab) dan bahkan menurut pendapat kami seharusnya masalah teroris ditangani oleh TNI karena ini menyangkut kedaulatan negara. Kami dari Alumni Resimen Mahasiswa Jayakarta (DPP IARMI DKI Jakarta) mengucapkan belasungkawa kepada para korban dan semoga keluarga korban selalu diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Ketua DPP IARMI, Dr. Datep P. Saputra, MM usai melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Menurutnya, banyaknya perubahan yang mendasar terhadap Undang-Undang Dasar 1945 mengakibatkan banyak kebijakan negara ini sudah tidak sesuai dengan cita-cita kemerdekaan, diantaranya kebijakan bidang ekonomi yang sudah tidak lagi menganut ekonomi kerakyatan tapi kapitalis.

“Persoalannya kini adalah kita harus kembali lagi ke aturan semula dan kita kembali ke sistem perekonomian kita yang menganut kerakyatan, tidak kapitalis seperti saat ini,” pungkasnya.

Dalam memperingati hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 dan HUT ke-56, IARMI melakukan upacara dan tabur bunga untuk para pahlawan khususnya kepada para pahlawan atau pembina atau pendiri Menwa diantaranya Jenderal Wirahadi Kusumah, Jendral Nasution dan Letnan Jenderal Norman Sasono dan para pahlawan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita diberikan satu kekuatan dalam meneruskan cita-cita para pahlawan dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” pungkasnya.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here