SHARE

Tangsel, Info Berita Satu – Mantan menteri pertanian RI Anton Apriyantono. akan mengumumkan kepengurusan DPP Dekopi 11 Maret 2018 mendatang bertepatan dengan pameran dan Ekspo Kopi Nusantara yang akan diselenggarakan 9 sampai dengan 11 Maret 2018 di Intermark Convention Hall, Serpong.

Dekopi telah dideklarasikan dan formatur akan diumumkan. Saya sudah ditunjuk jadi ketua umumnya,” ujar Anton dalam konferensi pers di Intermark Convention Hall Serpong Tangerang Selatan, Kamis (1/3/2018). Menurut Anton, masalah perkopian nasional perlu mendapat perhatian semua pihak sebab selama ini lambat dalam pengorganisasian tidak sama seperti organisasi komoditas lainnya seperti sawit.

Dekopi hadir diharapkan untuk memajukan perkopian Indonesia. ingin mengembalikam kejayaan kopi nasional dengan menyatukan para stakeholder dan pemerintah. Kopi kita terkenal dimana-mana tetapi banyak orang Indonesia yang masih mengkonsumsi kopi rendah ada pula kopi impor.

Padalah kopi ini komoditi unggulan,” kata dia. Pihaknya berharap Dekopi mampu memacu perkopian nasional dimana dua hal harus ditonjolkan yakni mengembalikan dan meningkatkan kejayaan kopi nusantara. Sekarang produksi kopi kita disalip Vietnam padahal kita unggul selama ini.

Karena itu kita memberikan masukan kepada pemerintah atau stakeholder agar kopi nasional lebih maju lagi,” ujarnya.
Dalam rangka itu, sebagai langkah awal maka pada 9-11 Maret 2018 mendatang diadakan pameran kopi dengan tema kopi nusantara. Agar masyarakat lebih tahu kopi kita. Kopi kita dikenal dimana-mana di sejumlah negara lain tapi masyarakat kita tidak banyak yang tahu. Malah tahunya kopi impor.

Betapa kayanya kopi kita dan dikenal dunia, kenapa kita kurang apresiasi,” kata dia. Untuk itu, nantinya akan diusulkan pula 11 Maret sebagai Hari Kopi Nasional sebagai penanda bangkitnya kopi Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here