SHARE

Keterangan foto: Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, S.E., M.Si. dari regu Srena bertanding dengan regu Setum Kolinlamil Mayor Laut (KH) Moh. Arief B. S.P di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil dalam pertandingan antar satker Kolinlamil. (Foto Dispen Kolinlamil).

Jakarta, Info Berita Satu. com  – Memasuki hari kedua pertandingan olahraga antar Satker dan unsur/KRI di lingkungan Komando Lintas Laut militer (Kolinlamil) dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 adalah mempertandingkan cabang olahraga tenis meja yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (13/9).

Untuk cabang olahraga tenis meja ini seluruh satuan kerja (Satker) mengirimkan pemainnya baik putera maupun puteri kecuali dari unsur/KRI tidak mengirimkan pemain putrinya karena hingga saat ini di KRI tidak semua tentara wanita berdinas di kapal.

Sebanyak 26 peserta satuan kerja ikut ambil bagian dalam pertandingan ini memperebutkan piala dari Panglima Kolinlamil. Dalam pelaksanaannya di bagi dalam dua pull yaitu pull A dan pul B. Bentuk pertandingan adalah beregu (single putera, ganda putera dan single puteri) dengan perolehan dua kali kemenangan.

Sejumlah Satker yang ikut dalam pertandingan ini yaitu; Disminpers, Setum, KRI Amboina 503, Dismatbek, Puskodal, Disku, Disprov, KRI Nusanive 973, KRI Kambani 971, Disharkap, KRI Mentawai-959, Sintel, Sops, Spers, Slog, Srena, Satlinlamil Jakarta, Akun, KRI Teluk Manado 537, Denmako, Diskum, Dispen, Disku, Diskomlek, Diskes, dan satker Inspektorat Kolinlamil.

Menurut Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M. mengatakan penyelenggaraan kegiatan pertandingan cabang tenis meja ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan personel dan peningkatan profesionalisme personel dalam bidang olahraga di lingkungan Kolinlamil.

“Dengan dilaksanakannya pertandingan ini maka dapat dilihat atau diukur kemampuan personel Kolinlamil di cabang olahraga tenis meja sudah sejauh mana capaian pembinaan yang telah dilaksanakan. Selain itu melalui pertandingan ini juga akan dapat kita temukan kader-kader baru pemain tenis meja untuk ditingkatkan pembinaannya”, jelas Aspers selaku penanggungjawab pembinaan personel.

Untuk hari pertama di cabang olahraga tenis meja di lingkungan Kolinlamil dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 diperoleh hasil sementara regu dari Denmako Kolinlamil, Disminpers, Dismatbek, Disprov, Diskes, Srena, KRI Teluk Amboina 503 dan Disharkap masih berhak melaju ke babak berikutnya bertanding menuju perempat final.

Sementara di hari pertama untuk pertandingan Tenis lapangan dan Futsal masih dalam tahap babak penyisihan. Sedangkan untuk cabang olahraga Dayung perahu karet dan Renang Laut akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan September ini.(Dispen. Kolinlamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here