SHARE

[Acara Peluncuran (Launching) Hari Santri 2017]

 

Jakarta, info BERITASATU – Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) menggelar acara peluncuran (launching) Hari Santri 2017. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo direncanakan menghadiri acara ini.

Peluncuran itu digelar di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017). Beberapa tokoh NU tampak hadir seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dan Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI KH Ma’ruf Amin.

Acara yang semula diagendakan pukul 18.30 WIB baru dimulai sekitar pukul 19.45 WIB. Saat acara dimulai, baru Said Aqil dan Ma’ruf Amin yang terlihat, seperti yang dikutip dari okezone.com, sementara itu, Tjahjo belum nampak. KH Said dan KH Ma’ruf akan memberikan tausiah dalam acara ini.

Hari Santri 2017 akan jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang. Hari Santri tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 tahun 2015.

Peringatan Hari Santri 2017 mengambil tema ‘Santri Mandiri, NKRI Hebat’. Tema tersebut diambil juga sekaligus penegasan bila radikalisme atas nama agama, ideologi khilafah antiPancasila bukanlah mazhab santri Indonesia.

Selain peluncuran Hari Santri 2017, beberapa kegiatan juga dilakukan oleh PBNU untuk menyambut Hari Santri seperti lomba dan pameran kaligrafi se-Asean dan China pada 14-17 September di Jombang, Jawa Timur, seminar Hari Santri ‘Harmoni dalam Keberagaman Bersama Disabilitas pada 30 September di Serpong dan jambore EXPO Santri pada 23-30 Oktober di Bandung, Jawa Barat.

Puncak Hari Santri 2017 akan diadakan di Bandung, Jawa Barat pada 22 Oktober 2017 mendatang. (bis/idh/Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here