SHARE

 

Jakarta, Info Berita Satu.Com -Dalam rangka menyambut dan merayakan Han Raya ldul Fitri 1438 H akan dilaksanakan mudik gratis bagi anggota dan keluarga besar TNI Angkatan Laut Mabesal dan Kotama diwilayah Jakarta, Keberangkatan rombongan Mudik Gratis akan dilepas secara langsung oleh Kepala Staf Angkalan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S E.M A P. di Mabesal Cilangkap, pada Kamis (22/06/2017). 


Adapun maksud dan tujuan dari rencana pelaksanaan mudik gratis adalah untuk membantu mengatasi kesulitan sarana transportasi bagi keluarga besar Mabesal dan Kotama di wilayah Jakarta yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017. 

Rencana rute mudik gratis yang akan dilaksanakan dengan rute pertama Jakarta-Semarang-Surabaya dan kedua Jakarta-SoIo-Yogyakarta Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.222 orang pemudik, dengan menggunakan kendaraan bus 64 unit dengan rincian


a) Mabesal 133 orang alokasi 25 bus. 
b) Armabar 226 orang alokasi 4 bus.
c) Kolinlamil 265 orang alokasi 5 bus. 
d) Seskoal 111 orang alokasi 3 bus.
e) Pushidrosal 158 orang alokasi 4 bus. f) Kormar 1.066 orang alokasi 22 bus.
g) Lantamal lll 66 orang alokasi 1 bus
Jumlah total pemudik 3.222 orang, total bus 64 unit.

Digelarnya kegiatan ini merupakan wujud perhatian jalaran pimpinan TNI Angkatan Laut dan diharapkan dengan adanya mudik gratis dapat membantu dan memberikan kemudahan pada prajurit serta keluarga prajurit TNI AL dalam melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri. sekaligus memperkecil resiko kecelakaan Ialu Iintas di jalan selama proses mudik lebaran.

Dalam kegiatan ini guna mengantisipasi berbagai resiko selama perjalanan. jajaran TNI AL juga melengkapi rombongan mudik dengan pengawalan Polisi Militer pada setiap rombongan Bus. serta melaksanakan pengecekan baik itu kesehatan dan tes urin bagi para personal yang bertugas sebagai pengemudi armada bus mudik lebaran.
 
KASAL menjelaskan ada dua gelombang pemberangkatan mudik gratis di lingkungan Mabes TNI AL dan Komando Utama se-Jakarta, dua gelombang dilakukan mengingat masih adanya prajurit yang bertugas termasuk perlu diaturnya jadwal penjagaan.
 
” Untuk pemberangkatan mudik, semua gratis, dan tentu saja saya ingin gratis pulang -pergi, ada dua gelombang mengingat ada rekan kita yang operasi. Sistem penjagaan kita berbeda, sehingga cuti dua gelombang”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here