SHARE

Jakarta – Info Berita Satu – Sekjen FUI : Copot Jabatan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) Karena Berstatus Terdakwa.Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al Khaththath
menggelar konferensi pers berkaitan aksi bela islam 31 Maret 2017 yang lebih dikenal 313 di Aula Mesjid Baiturrahman, Jalan Dr. Saharjo, No. 100 Jakarta selatan, kamis (30/3/17).

Al Khaththath mengatakan tuntutan dalam aksi bela Islam 313 ini, umat Islam Indonesia mengingatkan kepada presiden, bahwa;

I. Terdakwa Penista Al Quran, Ahok masih bebas berkeliaran, padahal terdakwa kasus serupa segera ditangkap dan dijebloskan dalam
penjara,

2. Bahkan Penista Agama, Ahok masih jumawa dengan tetap menjabat sebagai Gubernur, padahal terdakwa serupa langsung dicopot dari Jabatannya.

3. Point-point diatas yang telah melecehkan masyarakat Islam dan menghilangkan rasa keadilan, yang ini tidak bisa dibiarkan.

4. Oleh karena itu Aksi Bela Islam 313 dibuat oleh para pimpinan ormas dan seluruh komponen alumni 212 untuk menuntut kepada presiden Joko widodo agar melaksanakan undang-undang dengan mencopot Gubernur terdakwa, Ahok (BTP) dari Jabatan GubernurDKI Jakarta.

Semoga aksi damai 313 yang merupakan lanjutan dari aksi-aksi bela Islam 1410, 411, 212, 112, dan 212 jilid II untuk menuntut tegaknya keadilan kebenaran.

Terdakwa penista Agama Basuki Cahaya Pumama atau Ahok belum ditahan, sedangkan posisinya sebagai terdakwah sudah layak dan wajib untuk ditahan atau dipenjara. Namun penahanan terdakwa Basuki Cahaya Pumama belum dilakukan, dengan berbagai macam spekulasi alibi yang dipublikasikan.

Karena itu, umat Islam Indonesia akan menuntut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk memben’ penjelasan terkait dengan proses hukum Terdakwa Penista Agama atau Ahok yang masih bebas bebas berkeliaran, sedangkan
mekanisme hukum di Indonesia, terdakwa Penista Al Quran atau Ahok sudah sebarusnya dipenjara.
Khaththath menegaskan
terkait dengan aksi 313. Presiden berkwajiban menjalankan undang undang. Seorang terdakwa harus diberhentikan dari jabatannya. Presedennya sudah ada Gubernur Banten Ratu Atut diberhentikan dari jabatannya sebagai Gubernur karena status terdakwa.

Tuntutan kita tegakkan keadilan dan kebenaran. Besok- besok terdakwa tidak mau dicopot dari jabatannya.
Angkanya pas dengan pasukan badar Nabi Muhammad SAW. Surat 3 ayat 13. Surat Al- Imron ayat 13. Semua kalangan diharapkan bisa hadir. Jangan sampai ada yang datang niatnya provokator. Aksi berlangsu11ari Masjid Istiqlal ke Istana Merdeka.

Tolong kegiatan ini jangan dilarang karena sesuai dengan undang-undang. Route yang dilalui Jalan Merdeka timur Merdeka Selatan lanjut Istana Merdeka. Peserta aksi akan pulang bareng dengan diakhiri sholat magrib. Agar umat islam tetap semangat memenangkan Gubernur Islam. Aksi ini dijamin undang-undang. Masalah ini tidak bisa dianggap sepele.

Dicederai rasa keadilan oleh pemerintah sampai anak kecil menanyakannya seperti viral tayangan video lagi ramai. Selama wartawan tidak melakukan anarkis tidak diambil tindakan. Saya persilahkan wartawan manapun untuk meliput. Lima titik akan diumumkan besok tempat bubarnya aksi damai Pendanaan swadaya sendiri pungkasnya (S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here